Selasa, 29 September 2009

HOLIDAY IS FAMILY....

Met hari raya...!!!! Minal Aidin Walfaidzin sodara-sodara!! Maaf lahir batin ya.....!!!!

Ah...hari raya kali ini saya hepi sehepi-hepinya! Gimana nggak, jarang-jarang semua keluarga bisa kumpul, nah...kali ini semua kangmas2 saya ke jogja and...taraaaa, rumah jadi super duper berantakan saking ramenya orang.
Saya 6 bersaudara, anak pertama cewek n tinggal di jogja anak ke 2, 3, 4, 5 cowok semua, n terakhir adalah saya! Semuanya sudah berkeluarga kecuali kakak saya (yang anak ke-5) dan of course saya. Mereka tersebar di jawa dan sumatera, ada yang di tangerang, bengkulu, padang. Makanya moment2 bersama sangat worthy! Tapi sayangnya salah satu kakak saya malah ada yg pergi duluan ke semarang soale mertuanya ngajak maen kemana gitu, rada kecewa sih, jarang-jarang ni bisa ngumpul semua, ealah..kok malah pergi, tapi ya mo gmana lagi.
Oya, total ponakanku ada 5.
Yang paling gede sekarang kelas 4 es-de, namanya isal, panggilan sayangnya ican. Ican lagi hobi bgt main pro evolution soccer 6 di komputer. Ma maen mercon.
Adiknya isal namanya zahra, suka kita panggil ja-a.
Masih TK kecil, baru aja di wisuda dari play groupnya. Hobinya berantem sama kakaknya , haha. Sama ngupil. Gyahha.. Hobi warasnya gambar di komputer. Tetep sambil berantem sama si kakak, rebutan.


Nah, ponakan lain namanya talitha, seringnya kita panggil tata. Tata TK Besar sekarang, kalo tata tinggal di Padang. Adik ku yang satu ini cantik, banyak orang bilang kayak bule gara-gara rambutnya pirang kemerah-merahan, bener deh, ngartis bgt deh wajahnya. Padahal wajah bapak ibune gak ada ngartis-ngartisnya! Pol mentok, pas-pasan, truly Java.. Hahaha...lha anake kok malah kyak bule. Adiknya talitha namanya Abel, umrnya 3 tahun. kayaknya ni anak calon aktivis masa depan, lha ya ampun... ga bisa diem! Tobat deh waktu kemarin ke amplaz. Nyerempet (baca: njatuhin) dagangan yang di kanan kirinya. Kalo kata orang Padang, lasak namanya. Abel lagi hobi banget melanggar peraturan. Haha. Dia lagi hobi banget ngomong yg ga sopan,,, misale,...'bodoh' (kalo di Jawa mungkin setara dengan 'pekok'),, ato 'kantuik' (dalam bahasa padang, artinya kentut, tapi kalau di Jawa mungkin setara dengan....duh, opo yo? yah pokonya ga sopanlah).



Nah, ponakan terakhir namanya Ruufa, panggilan sayangnya Uuufaaa....(sambil senyum ^^). Ufa belum genap setaun. Masih di tetah (di pegangin) jalannya, dan lagi sering banget ngoceh macem-macem, lagi belajar ngomong soalnya. Hobinya si Ufa itu nari kalo lagi ada musik, apa lagi yang jedag, jedug, jedag, jedug, kayak musik dugem gitu dia tambah horor geraknya (masya Allah adek qu..). Gawat nih, babenya wajah kyai, anaknya hobinya nari, haha. Tapi namanya juga anak kecil wajarlah suka sama musik, pa lagi yang ekstrim gitu, biar mancing sensitivitas indera pendengarannya n kemampuan motoriknya.


Yak!! Itu dia ke lima sekawan di keluarga ku. Kalo dipikir-pikir ponakan-ponakan ku pada cantik2 n ganteng2 semua ni. Sungguh perbaikan keturunan yang sukses besar!!! Hahaha. Kakakku ada satu yang belum dikasih keturunan sama Allah. Moga-moga segera dapat, doain ya!

Tidak ada komentar: