Minggu, 26 April 2009

AKU LAGI CLBK, ups..

I spent my holiday at the end of February away from Jogja. I spent it in Jakarta (approximately for 2 weeks and almost 1 week in Tangerang). Well, I'll not tell about my holiday actually. And it'll be about Shinichi Kudo...:D

SHINICHI KUDO


He is my first love. Hahaha. My friends ever said to me like this: “ I worry that you never look for a boy friend because you have been crazy by that guy. Wake up girl, he is just in comic, hello..?”. Tut.. tut.. tut...Come on! Who will not love or even admire Shinichi Kudo?(everybody keep nodding). Ok, He is handsome, genius (His IQ is 180), responsible, cool, romantic, mansuetude(mainly with Ran), n all perfections. Hmm.. but yah, I just admire him in the comic, not that extrime... (saya kan nggak pacaran bukan karena Shinichi) Moreover he is not a muslim, not my type... :)


But........ How if Shinichi Kudo become REAL???? REALLLLL sodara-sodara....?!!??


And guess what? I've found someone like him in this world......really, absolutely, definitely contains with Sinichi Kudo's character. Dan ternyata (baca: Alhamdulillah), I'm not falling in love with him. Hahaha. And this is how it feels..

Jadi ceritanya: (baiklah mari kita ganti dengan bahasa ibu), Saya bernostalgila dengan kegemaran saya dulu semasa SMA, ups not only in SMA, even since elementary. I love to read comic. Love it much. Dan ternyata sodara2 sekalian... sudah hampir 2 tahun saya tidak pernah menyewa/ membeli/ membaca komik (hanya ada 2 komik yang pernah saya baca, itupun komik yang ada dirak2 buku di rumah). Padahal dulu... ya ampun, Ashoy bener gilanya (hanya para komikers sejati yg tahu, haha).

And the point is, I'm indeed amazed that I can do something like that for a long time. Rekor yang sungguh menakjubkan. Mengingat dulu saya sampai sembunyi di bawah selimut-dengan lampu mati-terus bacanya pake senter- gara2 ayah ku marah2. Jam 1 malam anak gadisnya ini kok belum tidur2 dan ternyata.....oh ternyata... bukannya ditemenin buku2 pelajaran karena besok ada ujian tapi malah ada 30 komik nangkring tersusun kayak menara di atas kasur. Dan yak!! Seketika itu juga lampu dimatikan dan diakhiri dengan nyanyian ndangdut ayahku (baca: omelan ayahku). And, agenda membaca komikpun harus terhenti (dihentikan) karena si Abi masih nunggu-nunggu di luar kalau2 anak gadisnya ini bangun dan baca komik lagi. Tapi berhubung saya ini pintar mengelabuhi orang, hahaha akhirnya saya nemuin cara untuk menyalurkan hasrat membaca komik ini. Walhasil itu yang saya lakukan. Baca komik dibalik selimut dengan senter dan lampu kamarnya mati. And yesss.... si papi mengira saya sudah tidurr!!haha. I win.


Yah.. kok malah jadi nglantur... Jadi tadi sampai mana,, yak2. Saya bertemu dengan seorang penggila komik yang memunculkan penyakit gila nomer 40-mungkin-versi ibunya Ikal. Dan kami berdua mulai menggila dan tak menghiraukan temen2 yang lainnya. Woh.. pokoknya sepanjang perjalanan kami cas cis cus gak karuan nyeritain episode2 tertentu dari komik2 itu. Misalnya: “ Oh.. iya waktu si Sinichinya dateng Hus! Ya ampun.. KEREN BGT! Ku kira Heiji! Ternyata beneran Shinichi..!”.

Sampai2 mb Mila (temen satu kamarku wkt diJakarta) kaget gak karuan ngeliat kok aku bertransformasi jadi aneh gini, biasanya kalem (hukz). Nah jadi..... berlanjutlah cerita kami ini menjadi------> ada nggak tokoh komik yang menjelma di kehidupan nyata??? (Seharusnya sih ada karena Aoyama Gosho pasti buat tokoh Sinichi krn terinspirasi dari seseorang, entah satu atau gabungan2 karakternya). Dan berhari2 pertanyaan tadi menjadi isu terhangat buat kami. Dan yak! Saya menemukan karakter Sinichi di tempat itu juga!!! Huhu. The real Sinichi is a man who really2 sweet. Baik bgt, responsible, walaupun saya nggak tahu apakah IQ nya 180 tapi dia sangat CERDASSHH, cakep juga iya (Ya Allah maapkan lah saya yang tidak gadhul bashar), dsb. Tapi Sinichi asli tetep lebih keren sih, dan saya cuma kagum aja, ternyata.. gini ini ya kalau Sinichi jadi nyata...Hmmm



HANAMICHI SAKURAGI


Let me laugh for while. HAHAHAHA


Langsung inget otak udang n rambut merah nya! Ya ampun saya jadi kangen pengen baca Slam dunk lagi.


Dan saya menemukan counterfeit Hanamichi di masa SMA saya. Orangnya sama2 suka basket, dodolnya sama, memalukannya sama, “kepintarannya” di sekolah juga sama. Hahahahaha. Saya jadi ingin tertawa sendiri. Saya paling inget kejadian waktu si “Hanamichi palsu” ini ngajak kenalan saya di lapangan upacara sekolah sehabis latihan tonti (baris berbaris).


-Di bawah tiang bendera-


Hanamichi : Ehm.. ehm

Me : (Ngelirik ke samping dgn penuh curiga)

Hanamichi : Eh...hi mbakkkk....(with his garish eyes),Mbak, mbak....punya dongkrak nggak...??

Me : Hah.....................? Apa?

Hanamichi : Dongkrak.. dongkrak.. punya GAK?

Me : (Dan dengan bodohnya saya menjawab)----ya enggaklah...

Hanamichi : Oh gitu................Tapi.... kalau nama.................. punya kan...?hehehehe..(sambil cengengesan gak jls)


OOOHHHHHHH.. dan saya baru menyadari setelah nonton TV siangnya. Ternyata dialog di atas meniru sebuah iklan rokok. Ck, ck..ck.


And He turn out to be in the same lineage of Hanamichi. Banyak hal2 memalukan terjadi dan.. yah saya pun pasrah. Misalnya: saya lagi jongkok di depan kelas saya waktu SMA dulu, terus tangan saya ditarik, Surrrrr.... kayak lagi mainan di Ice world. Lah ini... disepanjang lorong kelas e... Gak ada licin2 nya (secara lorongnya itu masih pake konblok bukan keramik)..





Atau si dodol ini teriak2 manggilin saya kalau lewat depan kelas saya. Padahal masih ada guru di dalem, parahnya suaranya kayak pake TOA.. bikin saya pengen lenyap saat itu juga.

Dan yah, itu sekelumit cerita tetang masa2 jahiliyah saya dulu. Hehe. I mean it. I wouldn't be like this if I didn't pass that period.


1 komentar:

mega aisyah mengatakan...

hahaha...
i almost read all your postings here...
i wonder why we have a lot similarity of stories in our life...

well, okay, we're same... human... even girls... Oh my God, we're same!!!

hohoho...
this article took my attention so much... you know what? i am falling in love with Heiji Hattori... you know him, right? but i bet not more than i know him...
hehehe...

i've already created my own story betwenn me and him... short story actually...

hahaha...

but you're more fortunate than me... i haven't met a guy which has similar characteristic with heiji... :(

but i am still enjoying my status as single...
:P

wait!! is it a comment or posting?
:P