Rabu, 15 Desember 2010

SATU TAHUN YANG LALU.....

“Begitu mbak.. menurut mbak bagaimna?” tanyaku pada seorang mbak-mbak tentang sebuah permasalahan di suatu sore, usai rapat PH kampus.

Lalu mbak itu pun menjawab, “tahu nggak husni.. pertanyaan ini pernah anti sampaikan..satu tahun yang lalu... Ingat??”

JDERRRR,....!!!

Saya bagai disambar kilat.

“masa sih mbak...?” tanyaku separuh menyangkal.

“Iya...apa kasus ini dengan orang yang sama...?” kata si mbak.

“Nggak tau mba..husni bener2 lupa. Mmm.. kayaknya beda kok. ” jawabku, tak yakin.

“sudahlah husni...jika memang dia memilih begitu, dan sangat susah berubah.. ikhlaskan saja. Hidayah itu tetep Allah yang kasih, kita cukup berusaha, berikhtiar.. Energi dan pikiran kita akanhabis untuk memikirkannya. Dan malah adik2 lain yang harusnya juga dibina, malah jadi nggak terarahkan...”ujar si mbak dengan rada serius.

Dan saya hanya bisa terdiam. Sibuk dengan pikiran satu tahun yang lalu. Apa iya.. aku bertanya tentang orang yang sama...

Kalau iya, berarti selama satu tahun ini, tidak ada perubahan padanya....

Atau,

Kalaupun toh aku bertanya tentang orang yang berbeda, maka berarti temanku yang q tanyakan itu..kini kondisinya sudah seperti salah seorang temanku, yang sudah jauh dan meninggalkan jalan indah dakwah ini. Satu tahun yang lalu.

Dan pikiran-pikiran tentang itu membuatku semakin tak bisa melepaskannya.

Dan tak pernah ingin melepasnya.

Teruntuk saudariku di sana, tahukah kau, doaku selalu. Selalu untukmu. Bahwa kita bisa bergandengan erat, dengan senyum pasti, meniti jalan cinta ini....

Karena aku berperasaan kuat. Bahwa kau calon orang hebat. Kau hebat kawan! Kau istimewa. Dan karenanya.. aku tidak akan pernah mengalah pada setan dunia. Apa saja, apa yang bisa. Akan kulakukan, untuk terus mengajakmu, meniti jalan cahaya ini.

–Rumah cahaya 17/12/2010-

Tidak ada komentar: